Pemdes Ngesti karya Tingkatkan Sarana dan Prasarana,Bangun jalan lapen Usaha Tani

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Lampung timur Melayu post.com
Demi Untuk meningkatkan Sarana Dan Prasarana warga masyarakat, Pemerintah Desa Ngesti karya, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur terus menggenjot pengerjaan infrastruktur yang belum rampung, Sabtu, (20/04/2024).

Kepala Desa Ngesti karya, Bapak Dukut saat di wawancarai awak media mengatakan, bahwa saat ini sedang membangun jalan aspal lapen, yang bertempat di Dusun II Ngesti Utama

Jalan aspal lapen tesebut dibangun dari Anggaran Dana desa (DD) tahun 2024 sebesar Rp 214.900.000 Sepanjang 790 Meter. Masa pengerjaan dimulai Hari ini, dan kami juga mengadakan trail yang dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Waway Karya, Pendamping Desa Teknik, Dan Pendamping Lokal Desa dan saya kepala desa serta TPK Desa.  Ditargetkan akhir bulan ini bangunan jalan ini sudah selesai 100 persen.”ujarnya”

Menurut Bapak Dukut, pembangunan peningkatan jalan sudah sangat mendesak mengingat jalan adalah sebagai kebutuhan masyarakat desa

Oleh karena itu,pembangunan jalan perlu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Ngesti karya. Jalan ini punya peran penting untuk mendorong ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat petani yang ada di wilayahnya.

Indikasi kesejahteraan masyarakat salah satunya yakni masyarakat harus memiliki akses jalan yang memadai untuk pendistribusian hasil bumi para petani sehingga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat di Desa Ngesti Karya. ujarnya.

Warga Masyarakat senang dengan adanya pembangunan ini, karena pembangunan jalan ini sudah lama dinanti-nanti warga. Berkat DD tahun 2024, penantian warga tersebut dapat terlaksana. Jadi DD sangat membawa manfaat bagi masyarakat.

Dengan adanya bantuan Anggaran DD Pemerintah Desa sangat terbantu, karena pembangunan di setiap pelosok desa menjadi tersentuh, sehingga pemanfaatan pembangunan ini sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Ngesti Karya tuturnya.

Salah satu warga setempat, ia mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jalan lapen tersebut. β€œSebelum dibangun kondisi jalan jelek tidak bagus, sekarang jalan sudah diperbaiki oleh Pemerintah desa. Kami sangat senang, sekaligus berterima kasih atas pembangunan ini. Berkah pembangunan jalan akan memudahkan warga dalam beraktifitas mencari nafkah,”tambahnya (yuni)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan